PRAY FOR THE NATION

Indonesia:

Kamis lalu (2/12) Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) dengan tegas telah menginstruksikan dan menjamin anggotanya juga kepada masyarakat Kristen Mentawai untuk segera membangun hunian sementara sebelum Natal tiba (Baca : JK Instruksikan Bangun Hunian Sementara Untuk Rayakan Natal). Apa mau dibilang, kenyataan berbicara beda dilapangan.

Pembangunan hunian itu belum dikerjakan hingga Minggu (5/12). Penyebabnya apalagi kalu bukan terbentur birokrasi pemerintahan.

Hal itu diakui Koordinator Lapangan Posko Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Mentawai Zul Hendri.

Walau begitu, Zul menegaskan PMI masih melanjutkan penjajakan dengan pemerintah daerah. Zul berharap pemerintah memberikan tanggapan positif agar korban dapat kembali hidup normal.

Semoga saja Presiden peduli dan langsung memerintahkan pembangunan hunian sementara dengan tujuan agar rakyatnya dapat menjalankan dan merayakan hari besar keagamaannya secara kondusif.










KESAKSIAN PRIBADI (4)


1.    Jikalau Tuhan yang memanggil, maka Ia akan menjaga. Hal yang paling saya takuti di dunia ini adalah “tidak ada” Sebelum saya menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruslamat pribadi saya, banyak hal yang saya takuti; masa depan, keuangan, takut tidak diterima dalam pergaulan (minder), takut bepergian ke tempat-tempat yang baru, dan yang paling saya takuti ialah kematian, karena saya takut ke neraka. Setelah memiliki Yesus, tidak ada ketakutan sama sekali. Sangat sederhana alasannya, karena saya percaya Tuhan menjaga saya.

2.    Jikalau Tuhan yang memanggil, maka Ia tidak akan menolak. Kita semua tahu bahwa Iblis tidak akan pernah berhenti mencobai kita, sampai kita jatuh. Salah satu pencobaan yang paling keras saya hadapi ialah, merasa terlalu berdosa dihadapan Tuhan, ketika saya datang meminta ampun untuk dosa-dosa keseharian saya, yang selalu saya ulang dan ulang lagi. Setiap kali berdoa memohon pengampunan, pikiran-pikiran negatif selalu menghantui, “kamu gagal, kamu tidak pegang janji kamu bahwa tidak akan mengulang lagi dosa ini, kamu munafik pasti akan berdosa lagi yang sama, kamu kotor, kamu jijik, kamu tidak pantas diampuni” semua pikiran itu menghantui, namun satu hal yang Roh Kudus tanamkan didasar hati saya, Yesus yang sudah memanggil kamu, adalah Tuhan dan Juruslamat yang mengampuni kamu, Ia menerima kamu dan tidak akan menolak kamu. Walaupun dosamu merah  bak kain kesumba akan dijadikan putih seperti bulu domba karena darah pengorbanan Tuhan Yesus di atas kayu salib. Sekali-kali dan selamanya Tuhan Yesus tidak akan menolak saya.

3.    Jikalau Tuhan yang memanggil, maka suara-Nya akan jelas terdengar. TIDAK ADA KEKUATAN DIDUNIA INI YANG MELAMPAUI KEKUATAN FIRMAN ALLAH. Kekuatan senjata nuklir, kekuatan teknologi, kekuatan uang, kekuatan fisik bela diri, kekuatan politik, kekuatan rayuan wanita, kekuatan kasih sayang orang yang mencintai dan dicintai, kekuatan alam, kekuatan magig. Suara Tuhan yang memanggil saya kedalam pelayanan ini terdengar jelas setiap saat, melalui ayat-ayat Alkitab yang saya baca dan renungkan setiap hari. Dan suara Tuhan itu yaitu Firman Allah yang hidup yang tertulis didalam Alkitab BERKUASA atas alam semesta dan isinya.

Demikianlah kesaksian saya.
Amin...


Filipi 1:21
Akhim Benyamin Kupeilang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Foto saya
Dari Kupang, NTT ke Surabaya, lanjut ke Jawa Tengah, lanjut ke Sumatera Utara (lewat Lampung, Bengkulu, Padang, hingga tiba di Tapanuli Selatan lalu Tapanuli Tengah). Di Sumatera Utara, telah mengunjungi Medan dan mengelilingi semua kabupaten hingga ke Riau, dan Dumai. Dari Sumatera Utara ke Jakarta, Tangerang dan Jogja. Sejak keluar dari NTT tahun 2000-2008 berkeliling Indonesia. Tahun 2008-2010 saat ini, sedang berdomisili di Kamboja. Semua tempat tersebut diatas dikunjungi dalam rangkaian perjalanan melayani TUHAN.