PRAY FOR THE NATION

Indonesia:

Kamis lalu (2/12) Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) dengan tegas telah menginstruksikan dan menjamin anggotanya juga kepada masyarakat Kristen Mentawai untuk segera membangun hunian sementara sebelum Natal tiba (Baca : JK Instruksikan Bangun Hunian Sementara Untuk Rayakan Natal). Apa mau dibilang, kenyataan berbicara beda dilapangan.

Pembangunan hunian itu belum dikerjakan hingga Minggu (5/12). Penyebabnya apalagi kalu bukan terbentur birokrasi pemerintahan.

Hal itu diakui Koordinator Lapangan Posko Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Mentawai Zul Hendri.

Walau begitu, Zul menegaskan PMI masih melanjutkan penjajakan dengan pemerintah daerah. Zul berharap pemerintah memberikan tanggapan positif agar korban dapat kembali hidup normal.

Semoga saja Presiden peduli dan langsung memerintahkan pembangunan hunian sementara dengan tujuan agar rakyatnya dapat menjalankan dan merayakan hari besar keagamaannya secara kondusif.










Buku harian Akhim “2” / 27 Nopember 2008



Suatu saat ketika aku spent time jalan-jalan sore di Old marketnya kota Siem Riep, Cambodia, aku ngeliat iklan sebuah rumah Pijat tulisnya “HOW DO YOU SPELL RELAX” at the time aku interest banget sama tulisannya seolah-olah mereka mw bilang “kalau aku (‘n setiap orang yang baca tulisan tersbt) ga tau gimn caranya relax, datang aja deh ke tempat kami, mereka membuat situasi seperti…hanya mereka aja yang tau gimn caranya membuat orang relax.

Aku lalu berpikr gimana kalau tulisannya diganti “HOW DO YOU SPELL POSITIF” at the time ketika kamu dan aku membaca tulisan ini seolah-olah kita dituntut untk ngejelasin artinya “POSITIF” setiap kita maybe punya arti masing2 ttg POSITIF, tetapi apakh itu benar?????,
Kebenaran arti dari kata POSITIF yang dimiliki oleh setiap org  sebenarnya diuji oleh kehidupannya setiap hari, POSITIF adalah sebuat kata sifat (kalau ga salah ya…) tetapi hanya memiliki arti ketika kata ini diterjemahkan kedalm kata kerja.

Artinya pengertian POSITIF haruslah didefinisikan melalui kehidupan kita setiap hari,
Ketika kita berinteraksi dengan dunia sekitar kita,           apkh …../////??????
            Pikiran2 kita positif atau negative,.
Kata2 kita positif atau negative,.
Tindakan2 kita positif atau negative,.

Cara kita mengexpresikan kehidupan kita adalah sebuah definisi yang jujur tentang arti kata POSITIF,.
Ayah, Ibu, kakak, adik, temen2, tetangga, anggota keluarga yang lain, guru, siswa, istri, suami, anak2 kita, rekan kerja kita, anak buah kita, bos kita, pembantu, kostumer, pelanggan, kasir di SuperMarket/mall, penjual bakso, pendeta, penatua jemaat, sopir angkot, security di complex rumah km, penjual pulsa, pedagang asongan di perempatan jalan atau lampu merah, orang2 diterminal, penjual dipasar tempat kita langganan, teman lama, siapa lagi ya????? www.masih banyak lagi.com
Diatas adalah daftar orang2 yang dapat memberitahukan kepada anda, apakah anda adalah orang  yang POSITIF atau negative.

Kembali ke “HOW DO YOU SPELL POSITIF” siapa yang bener2 tau ‘n mengerti tentang arti POSITIF, apakah yang masang iklan ini (saya dongk!!!), tidak !!!

KITAB SUCI memberi informasi yang akurat tentang POSITIF, dan itu diterjemahkan dalam “kalimat kata kerja” (ini istilah yang kubuat sendiri)

Baca ayat berikut FILIPI 4:8-9
8“Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.”
9“Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu.”

So “HOW DO YOU SPELL POSITIF”

Pelajari deh ayat2 diatas, maka it’s will help you to understand
“How To Spell POSITIF Not Just From Your Mouth But Also From Deep Of Your Heart”
Karena juga masih kata Kitab Suci di Amsal 4:23 “Hidup itu terpancar dari hati,”
so jika hatimu diisi dengan ayat2 Kitab Suci maka hidupmu akan POSITIF

kamu ga perlu be’tanya kepada daftar orang diatas tadi, karena reaksi mereka ke kamu pasti menunjukan bahwa kamu orangnya POSITIF only after you set your heart and mind with ayat2 Kitab Suci.
           



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Foto saya
Dari Kupang, NTT ke Surabaya, lanjut ke Jawa Tengah, lanjut ke Sumatera Utara (lewat Lampung, Bengkulu, Padang, hingga tiba di Tapanuli Selatan lalu Tapanuli Tengah). Di Sumatera Utara, telah mengunjungi Medan dan mengelilingi semua kabupaten hingga ke Riau, dan Dumai. Dari Sumatera Utara ke Jakarta, Tangerang dan Jogja. Sejak keluar dari NTT tahun 2000-2008 berkeliling Indonesia. Tahun 2008-2010 saat ini, sedang berdomisili di Kamboja. Semua tempat tersebut diatas dikunjungi dalam rangkaian perjalanan melayani TUHAN.